Makan banyak di saat kita sedang melakukan aktivitas yang hanya duduk saja di rumah atau dijantor membuat kiya jenuh dan lapar, pasti kita akan menyamil brebagai makanan apa saja yang ada menjalankannya. Berikut 7 cara yang gamapang untuk menurunkan berat badan dan menguarangi nyamil :

1. Makan sedikit, Jangan terlalu banyak
Ketika kitalaper, susah bagi kita untuk mengontrol apa yang kita makan dan berapa banyak. Makan diantara waktu makan dan makan sedikit kacang-kacangan ataupun buah-buahan pada siang / sore hari dapat membuat kita makan dengan lebih sehat pada jam saat  makan.
2. Mengurangi konsumsi makanan – minuman.
Apalagi yang banyak mengandung lemak dan karbohidrat (karena dalam jumlah yang banyak kedua jenis makanan itu cenderung akan disimpan dalam tubuh ==> makanya tubuh bisa jadi gemuk).

3. Banyak makan buah-buahan dan sayuran.
Karena kedua jenis makanan ini banyak mengandung vitamin, mineral dan serat-serat alami yang jelas-jelas tidak akan ada bentuk simpanannya.

4. Cukup minum air putih.
Air putih ini merupakan katalisator terjadinya metabolisme.. jadi jika air putih cukup, maka metabolisme tubuh kita bisa maksimal.

5. Olah raga.
Hal ini sudah jelas, karena  olah raga adalah pembakaran kalori yang dihasilkan dari metabolisme tubuh. Dilaksanakan dilakukan teratur dan seimbang, agar penurunan berat badan lebih banyak. Disarankan juga olah raga yang teratur  karena itu berarti lemak dan karbohidrat dibawah kulit menjadi  otot yang kuat. Tubuh yang terbentuk otot-ototnya akan tampak lebih baik daripada tubuh yang tampak melar akibat kebanyakan lemak. Contoh olah raga yang tidak terlalu berat yang bisa dipilih, misalnya: jalan kaki, jogging, bersepeda, skipping, ataupun senam. Sesederhana apa pun olah raga yang dipilih, asal gerakan-gerakannya DAPAT DILAKUKAN!!!!!

6. Lancarkan sistem pencernaan.
Dengan cara banyak makan sayur-sayuran berserat tinggi, sehingga sistem pembuangan pun akan ikut lancar. Yang namanya sistem pembuangan tidak lancar itu berarti yang masuk dan disimpan lebih banyak dari yang dikeluarkan, makanya tak aneh orang-orang yang lancar sistem pencernaannya akan  lebih kurus dari yang tidak lancar.

7. Untuk kebiasaan nyamil, kita bisa ubah dengan nyamil buah-buahan. Banyak nyamil buah-buahan tidak akan membuat gemuk.